Sinergi SD Muh PK Kottabarat dengan Lazismu Gelar Cek Kesehatan Gratis di CFD Solo

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Suasana Solo Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, sekitaran RSGM Soelastri UMS nampak riuh oleh pengunjung yang ingin mengikuti cek kesehatan gratis, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan cek kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, gula darah, dan konsultasi kesehatan ini terselenggara atas kerja sama SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Solo.

Ketua Tim Pelaksana Lapangan Lazismu Solo, Faizal Ahmat, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar masyarakat di Kota Solo bisa merasakan manfaat keberadaan Lazismu sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Banyak masyarakat di sekitar kita yang masih takut memeriksakan diri untuk mengetahui kondisi tubuhnya. Dengan pengecekan kesehatan gratis ini kami ingin memberikan pelayanan dan pengetahuan akan manfaat cek kesehatan dini. Supaya kita dapat mencegah terjadinya risiko yang lebih berat lagi,” ujarnya.