SD Muhammadiyah 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi dari KPK

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta terima apresiasi praktik baik dalam implementasi pendidikan antikorupsi (PAK) bertepatan puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Apresiasi tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah Sri Sayekti dalam peluncuran indeks integritas Pendidikan dan apresiasi implementasi pendidikan antikorupsi bersama dengan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko.

“Terima kasih atas semua dukungan seluruh pihak. Akhirnya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta terima sertifikat apresiasi praktik baik PAK tertanda tangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri,” ujar Sri Sayekti sambil tersenyum.

Pendidikan antikorupsi diposisikan sebagai bagian pendidikan karakter bangsa yang sudah terlebih dahulu diterapkan dalam dunia pendidikan. Hal ini mengisyaratkan bahwa pendidikan antikorupsi adalah pendidikan karakter yang memberikan penekanan pada nilai-nilai integritas (antikorupsi).