Workshop Sekolah Unggul

Dr. H. Sungkowo Mudjiamano, M.Si memberikan papara kepada ustaz-ustazah Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta
Dr. H. Sungkowo Mudjiamano, M.Si menyampaikan paparan di hadapan ustaz-ustazah Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta, Sabtu (29/2)

Meningkatkan kualitas sekolah menjadi sekolah unggul dan selalu mendapatkan kepercayaan masyarakat memang perlu terus diupayakan pihak penyelenggara pendidikan di tengah persaingan global dan perubahan-perubahan kebijakan pemerintah. Oleh karena itu, Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta gelar workshop sekolah unggul yang bertajuk Membangun Sekolah Unggul Muhammadiyah sebagai upaya meneguhkan semangat dan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Workshop tersebut diadakan di ruang pertemuan SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta pada Sabtu (29/2). Nara sumber workshop adalah Dr. H. Sungkowo Mudjiamano, M.Si., selaku Pimpinan Majlis Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Di hadapan 114 tenaga pengajar dari KB-TK, SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Sungkowo mengajak kepada guru-guru dan pimpinan sekolah untuk menjaga dan meningkatkan kualitas keunggulan sekolah.

“Sekolah unggul bisa disebut istilah lain sekolah efektif. Sekolah unggul yang memiliki komitmen untuk berprestasi tinggi baik secara akademik maupun nonakademik,” paparnya.