Monday, 12 April 2021
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
  • Home
  • Berita
  • Tanggap Darurat Banjir, MDMC Kalimantan Selatan Didukung Layanan Internet Gratis
Tanggap Darurat Banjir, MDMC Kalimantan Selatan Didukung Layanan Internet Gratis

Tanggap Darurat Banjir, MDMC Kalimantan Selatan Didukung Layanan Internet Gratis

 

KALIMANTAN SELATAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Hingga hari ini Selasa (26/01) Muhammadiyah melalui MDMC Kalimantan Selatan masih terus melaksanakan respon tanggap darurat banjir Kalimantan selatan. Meski di beberapa tempat banjir sudah surut, namun di berbagai tempat layanan untuk membantu warga terdampak masih terus dilaksanakan.

MDMC Kalimantan Selatan mendapatkan dukungan berbagai pihak dalam menjalankan layanan-layanan bagi warga. Salah satu dukungan itu adalah dari PT. Telkom yang menyediakan fasilitas internet gratis bagi para relawan.

Layanan internet gratis ini ada di Poskor Induk di Sekolah Akhlak SD Alam Muhammadiyah Martapura, Kabupaten Banjar dan di Posyan Kantor Kabupaten Lazismu Hulu Sungai Tengah.

Arif Yulianto, General Manager Telkom Witel Kalimantan Selatan dalam keterangannya menyampaikan terjadinya musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan hampir diseluruh kabupaten-kota, menjadi keprihatinan buat seluruh warga Banua.

“Oleh karena itu untuk memudahkan dalam pengiriman informasi terkait dengan perkembangan penanganan dampak dari musibah banjir ini, Telkom memberikan layanan internet gratis di beberapa posko yang ada, salah satu nya adalah di Posko MDMC. Semoga dengan adanya jaringan internet di beberapa posko dapat menunjung kegiatan para relawan dalam penanganan musibah banjir,” katanya.

Firman Hadi, Perwakilan Pos Koordinasi Induk Muhammadiyah untuk penanganan bencana banjir Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih fasilitas pendukung berupa internet gratis melalui program Telkom Peduli.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini karena saat ini kami memerlukan internet cepat guna mempermudah komunikasi ke pos layanan yang berada di berbagai daerah,” katanya.

Rosida Rizkya, Relawan Penanggung Jawab Data Informasi MDMC Kalimantan Selatan menjelaskan internet yang di berikan sangat cepat menjadikan pihaknya mudah berkomunikasi ke penanggung jawab di pos layanan.

“Karena kami menghimpun data dari Pos Layanan Se-Kalimantan Selatan untuk setiap harinya, memperbaharui berbagai macam data seperti jumlah logistik yang di terima dan disalurkan, jumlah relawan beserta aksi di lapangan dan lain lain,” jelas Rosida Rizkya.

Berdasarkan update laporan situasi terkini dari MDMC Kalimantan Selatan per tanggal 24 Januari 2021 warga masih membutuhkan berbagai macam bantuan seperti makanan siap saji, kebutuhan bayi (popok, susu bayi) dan tenda pengungsian.

Layanan dapur umum juga masih dijalankan di beberapa titik seperti posyan At Taqwa Kabupaten Banjar, posyan Mandiangin, Karangintan dan Sungai Alang. Sedangkan di Hulu Sungai Tengah (HST) relawan MDMC Hulu Sungai Selatan melaksanakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang melibatkan dokter spesialis, dokter umum, perawat dan bidang.

(Tim Media MDMC PP Muhammadiyah).

Ditulis oleh :

INFORMASI TERKAIT

All
/ 22 Januari 2021

Tim Medis MDMC Layani Warga Terisolir

  MAJENE, MUHAMMADIYAHSOLO.COM- Tim medis MDMC hari Kamis  (21/01) mendapat tugas dari pusat krisis BNPB untuk gempa Majene melaksanakan layanan kesehatan bagi warga Desa Tandeallo, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi...
MDMC JATENG TERJUNKAN TIM ALFA RESPON BENCANA GEMPABUMI KE MAMUJU SULAWESI BARAT
Tak Berkategori
/ 19 Januari 2021

MDMC JATENG TERJUNKAN TIM ALFA RESPON BENCANA GEMPABUMI KE MAMUJU SULAWESI BARAT

    SEMARANG, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Indonesia kembali diguncang gempabumi. Kali ini gempabumi melanda Provinsi Sulaweai Barat. Gempa pertama terjadi pada Kamis 14 Januari 2021 pukul 13.35 WIB dengan kekuatan M.5,9 pada kedalaman...
/ 16 Januari 2021

Kerahkan Ratusan Relawan, Muhammadiyah Dirikan 7 Pos Pelayanan Bantu Warga Kalimantan Selatan

  MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Banjir yang melanda Kalimantan Selatan sejak tanggal 10 Januari 2021 silam hingga kini belum surut, bahkan intensitas hujan tinggi masih sering terjadi. Ini mengakibatkan di banyak daerah ketinggian air...
/ 20 April 2020

PDM Kabupaten Bogor Resmikan Huntara Untuk Penyintas Longsor di Desa Cisarua

  Bogor – MDMC Kabupaten Bogor telah menyelesaikan misi kemanusiaan di desa Cisarua kecamatan Sukajaya kabupaten Bogor. MDMC telah menyelesaikan pembangunan 94 unit hunian sementara (huntara), 5 unit laterine (MCK)...
Relawan Muhammadiyah  Sikka Buat Dapur Umum Suplai Makanan Penumpang KM Lambelu
Tak Berkategori
/ 15 April 2020

Relawan Muhammadiyah Sikka Buat Dapur Umum Suplai Makanan Penumpang KM Lambelu

          Seperti diberitakan di beberapa media bahwa KM Lambelu yang berlayar dari Tarakan Kalimantan Timur dengan tujuan Maumere, Sikka pada awalnya dilarang bersandar di pelabuhan Lorens...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO