Friday, 25 June 2021
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
HARAPAN WARGA UNTUK MUHAMMADIYAH

HARAPAN WARGA UNTUK MUHAMMADIYAH

SOLO – Pada hari Jumat (6/11), Warga Muhammadiyah Solo yang terdiri dari Lazismu Solo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jebres, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Jebres, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Solo, dan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Solo membagikan donasi kepada masyarakat yang melaksanakan karantina mandiri di daerah Jebres, Kecamatan Jebres Surakarta.

Warga Gulon, RT 3/11 Jebres ini dikarantina sejak 28 Oktober hingga 11 November karena ada 13 kepala keluarga yang positif covid-19. Menurut keterangan Muhammad Isnan, Manajer Program dan Media Laizsmu Solo  mengatakan bahwa Lazismu ditunjuk untuk melakukan penghimpunan dalam bentuk tunai dan non tunai.

“Untuk penyerahan bantuan langsung kami serahkan ke MCCC. Nanti MCCC yang menghubungi Satgas Jogo Tonggo dan pihak Kelurahan Jebres agar dibantu penyalurannya. Tidak langsung ke warga yang terkena covid-19,” jelasnya melalui saluran telepon.

 

Ia menyebut bahwa masyarakat yang positif dikarantina di sebuah gedung olahraga sekitar Jebres. Donasi yang diberikan oleh warga Muhammadiyah Solo berupa paket alat-alat kebersihan, sembako untuk ketahanan pangan, serta uang tunai.

Isnan berharap agar bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang harus melaksanakan karantina wilayah. Menurutnya masyarakat cukup bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Lazismu dan elemen Muhammadiyah yang lain.

“Masyarakat tidak boleh putus asa dan merasa sendiri. Karena masih banyak yang peduli dan mau berbagi. Yang penting bukan apa dan berapa nominal bantuannya, namun bagaimana masyarakat semangat untuk saling tolong-menolong dan memiliki komitmen agar menjalankan karantina mandiri secara tertib dan disiplin. Sebab dengan taat dan disiplin, pandemi covid-19 semakin cepat selesai,” tutupnya.

Sebelumnya, pada hari Kamis – Sabtu (29-31/10) Lazismu Solo juga memberikan donasi berupa makanan ke warga Kampung Baron Cilik RT 3/VI, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo yang juga melaksanakan karantina wilayah.

Lanang Aji, Lurah Jebres memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang telah peduli terhadap warganya yang menjalankan karantina. Karantina di Wilayah Gulon RT 2 RW XIX ini berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 28 Oktober hingga 10 November 2020.

” Muhammadiyah itu kan ormas yang besar dan sangat peduli kepada yang membutuhkan. Atas nama pemerintahan kami mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah atas kepeduliannya tersebut,”.

Ditulis oleh : Mohammad Isnan

INFORMASI TERKAIT

All
/ 2 Mei 2021

PERINGATI HARDIKNAS, RUMAH BELAJAR PENA ADAKAN ANANDA MENTARI

Surakarta- Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, yang jatuh setiap tanggal 2 Mei,  Rumah Belajar Nasyiatul Aisyiyah bekerja sama dengan Radio Mentari FM dan Lazismu Surakarta mengadakan kegiatan Ananda Mentari,...
/ 22 April 2021

WARUNGMU REBORN, PROGRAM KETAHANAN EKONOMI DI TENGAH PANDEMI

Surakarta- Lazismu Kota Surakarta bersama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Surakarta melaunching warungmu milik keluarga Bapak Hartono, Ahad (10/04). Warungmu yang berlokasi di Banyuanyar Surakarta tersebut merupakan program produktif bagi keluarga...
/ 8 April 2021

SAMBUT RAMADHAN, LAZISMU PANEN BERSAMA TANI BANGKIT

Surakarta- Panen padi tahun ini dikeluhkan oleh para petani. Hal tersebut dikarenakan harga yang didapatkan sangat rendah, dan pupuk bersubsidi langka. “ adanya pengurangan jatah dari pemerintah, sehingga petani kalang...
/ 16 Februari 2021

Diskursus Sekolah Premium dan (Sekolah Penggerak) Muhammadiyah

Oleh : Hendro Susilo Aktivis Pemuda Muhammadiyah Daerah & Cabang Kottabarat Surakarta     Menarik bagi saya untuk membuka kembali diskursus di tahun 2016 terkait pengembangan sekolah “Premium” di persyarikatan...
/ 27 Januari 2021

Adaptasi Eskalasi Kurikulum (Tantangan Bagi Sekolah Muhammadiyah)

Oleh : Hendro Susilo (Pendidik di Perguruan Muhammadiyah Kottabarat)   Menarik bagi saya membaca ulasan artikel berjudul “Membangun Birokrasi yang Lincah” di harian Kompas,edisi Selasa (19/1/21) yang di tulis oleh...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO

TERPOPULER