Monday, 28 September 2020
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
PENGEMBANGAN KAMPUS ITS PKU TERIMA WAKAF TANAH

PENGEMBANGAN KAMPUS ITS PKU TERIMA WAKAF TANAH

Solo — Institut Tehnologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta menerima wakaf sebidang tanah dari warga untuk pengembangan kampus. Prosesi serah terima wakaf dilaksanakan di Kampus ITS PKU pada hari kamis (14/5) dengan dihadiri Rektor dan jajaran Wakil Rektor, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Badan Pembina Harian, serta keluarga Wakif. Dalam seremoni serah terima wakaf tanah tersebut, bertindak selaku wakif Bp.H. Sugiman. S.Sos dan sebagai penerima wakaf diwakili langsung oleh Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes.,Ph.D dengan disaksikan PDM Kota Surakarta Drs. HM. Joko Riyanto, SH.,MM.,MH serta ketua BPH Prof. Dr. Sofyan Anief, M.Si.

H. Sugiman selaku wakif berharap tanah yang diwakafkan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan Pendidikan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta . “Sebenarnya niatan untuk mewakafkan tanah kepada ITS PKU sudah cukup lama, hanya baru bisa terealisasi pada hari ini. Kami menyerahkan wakaf tanah ini karena kami percaya ITS PKU yang saat ini telah tumbuh besar mampu memanfaatkan untuk kemaslahatan yang lebih besar”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BPH Prof. Dr. Sofyan Anief, M.Si menyampaikan bahwa perimaan wakaf tanah dari warga saat ini bukanlah kali yang pertama. “Sejak awal kampus didirikan dalam bentuk AKPER, kami telah menerima wakaf beberapa bidang tanah yang hari ini telah wujud menjadi beberapa Gedung perkuliahan ITS PKU”, Jelasnya.

Tanah wakaf seluas 100 M2 tersebut memiliki posisi yang cukup strategis di dekat komplek kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. “Kami sangat mengapresiasi keluarga yang telah mengamanahkan wakaf tanah kepada ITS PKU, dan insyaAllah kami akan memanfaatkan tanah wakaf ini untuk mengembangkan unit usaha kampus yang nantinya dapat menopang operasional kegiatan kampus”, ungkap Weni Hastuti.

Setelah prosesi serah terima wakaf di Kampus ITS PKU akan dilanjutkan penandatangan akta ikrar wakaf dari wakif kepada Majelis Wakaf PDM Kota Surakarta selaku Nazhir. (Humas/tg)

Ditulis oleh :

INFORMASI TERKAIT

All
/ 14 Agustus 2020

AIS Muhammadiyah Semarang Studi Banding di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Akademi Ilmu Statistik (AIS) Semarang mengadakan kunjungan studi banding di Institut Teknologi Sain Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta, di Kadipiro Solo. Kunjungan AIS dipimpin oleh Dra. Wellie Sulistijanti, M.Si. beserta...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO