Tuesday, 1 December 2020
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
  • Home
  • Berita
  • GANDENG LAZISMU, KAGAMA SOLORAYA BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH
GANDENG LAZISMU, KAGAMA SOLORAYA BERIKAN  BANTUAN AIR BERSIH

GANDENG LAZISMU, KAGAMA SOLORAYA BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH

Surakarta- Dampak kekeringan yang panjang dan semakin meluas menyebabkan beberapa sumur dan sumber air warga di sebagian wilayah di Kecamatan Karangdowo kering. Dampkanya berimbas pada kebutuhan air warga yang harus membeli dan hanya bergantung pada bantuan air dari pemerintah. Fenomena kekeringan panjang menggugah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Soloraya untuk melaksanakan bakti sosial droping air bersih.

Dengan menggandeng Lazismu untuk mencek langsung lokasi yang kekeringan dan bekerja sama dalam mentasarufkan dana kemanusiaan untuk bencana kekeringan. Akhirnya dipilih tiga desa di wilayah Kecamatan Karangdowo yaitu Demangan, Ringinputih, dan Tumpukan untuk melaksanakan droping air bersih, Kamis (29/8).

Reynal Falah, Manager Lazismu Solo menjelaskan kegiatan ekspedisi kemanusiaan di Klaten berfokus pada bantuan air bersih.

“ selain Wonogiri, sebagian wilayah di Klaten juga mengalami kekeringan. Sumber-sumber air yang kering menyebabkan warga harus pergi membeli air,”ungkapnya.

 

Bersama KAGAMA Soloraya, total 25 tangki air dari BPBD Klaten dibagikan kepada warga di tiga lokasi di Wilayah Karangdowo.

“ untuk teknis pengawasan dan pembagian kami serahkan pada teman-teman dari Relawan KOKAM Karangdowo. Insya Allah aman dan tersalurkan dengan baik,”terang Reynal.

Mewakili pihak KAGAMA Soloraya, Al Amin mengungkapkan kegiatan ini sebagai sarana menebar manfaat kepada mereka yang sedang kesusahan.

“ amal kebaikan KAGAMA Soloraya sinergi bersama Lazismu Solo dan KOKAM Karangdowo dengan berbagai air untuk kehidupan,”.

Dang Surya, Kasi Pelayanan Masyarakat Desa Tumpukan mengatakan ada 5 RW di wilayahnya yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sejak kemarau melanda wilayahnya, warga harus membeli air bersih.

“ untuk mandi dan mencuci saja harus membeli air. Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga kami,” terangnya. (isn)

 

 

 

Ditulis oleh : Mohammad Isnan

INFORMASI TERKAIT

All
/ 10 Oktober 2020

LAZISMU BERSAMA WARDAH SALURKAN BANTUAN UNTUK UMKM

Solo- Dampak pandemi secara berkepanjangan adalah daya beli masyarakat yang rendah. Hal ini berakibat pada tidak berkembangnya usaha kecil menengah yang banyak dijalankan oleh masyarakat menengah. Oleh sebab itu, Lazismu...
/ 14 Agustus 2020

DUKUNG PENANGANAN TB DI KOTA SOLO, LAZISMU DAN SSR TB-HIV CARE JALIN SINERGI

Surakarta- Dalam rangka membantu pasien TB untuk bertahan dan segera sembuh, Lazismu Solo melakukan kolaborasi bersama SSR TB-HIV Care Aisyiyah. Dengan melakukan penandatangan MOU Sinergi Bersama dalam mendukung gerakan nyata...
/ 26 Juni 2020

LEWAT KENCLENG, SEKOLAH INI TETAP BERBAGI DI TENGAH PANDEMI

Solo- Di tengah situasi pandemi yang serba sulit sekarang, siswa SD Muhammadiyah 1 Surakarta tetap berbagi melalui kencleng surga yang bekerja sama dengan Lazismu Solo. Walaupun seluruh pembelajaran dilaksanakan secara...
/ 5 April 2020

Muhammadiyah Jawa Timur Siapkan 100 Ribu Paket Sembako Untuk Antisipasi Covid-19

      Yogyakarta (05/04)— Muhammadiyah Jawa Timur melalui Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menyiapkan 100.000 ribu paket sembako senilai 20 milyar untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Paket...
/ 31 Maret 2020

TAK HANYA MASJID, RELAWAN MCCC-19 SEMPROT DISINFEKTAN KE KAMPUNG

Solo- Terhitung sejak tanggal 20 Maret 2020 hingga hari ini, Relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Muhammadiyah Surakarta telah melakukan aksi kemanusiaan di beberapa titik lokasi di Surakarta. Teguh Wahyudi,...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO