Thursday, 2 July 2020
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
  • Home
  • Berita
  • Dari Hewan Kurban hingga Air Bersih, Relawan Muhammadiyah Sisir Wilayah Pelosok
Dari Hewan Kurban hingga Air Bersih, Relawan Muhammadiyah Sisir Wilayah Pelosok

Dari Hewan Kurban hingga Air Bersih, Relawan Muhammadiyah Sisir Wilayah Pelosok

Wonogiri- Lembaga amil zakat infaq dan sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Solo bersama ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan Relawan Angkatan Muda Muhammadiyah melaksanakan Ekspedisi Kemanusiaan, Senin-Selasa, 12-13 Agustus 2019 di Desa Petir, Pracimantoro dan Desa Tlogoharjo, Kec. Giritontro, Wonogiri. Selama dua hari, Lazismu Solo bersama tim melaksanakan berbagai macam kegiatan berbagi dalam rangka misi kemanusiaan untuk masyarakat tujuan.

Mulai dari penyembelihan hewan kurban berupa Sapi dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan donatur sohibul kurban dari Lazismu, droping air bersih bersama Relawan RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Layanan Kesehatan Surakarta Mobile Clinic, serta Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Suyanto dari PDM Solo.

Reynal Falah, mewakili jajaran Tim Ekspedisi Kemanusiaan 2019 bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini untuk kesekian kalinya. Dari 2017, Lazismu Solo berkomitmen untuk menyalurkan hewan kurban pada wilayah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal).

“ terima kasih atas bantuan dari semua pihak khususnya donatur hewan kurban. Semoga ini dapat memperluas manfaat dan dibalas oleh Allah SWT dengan kelimpahan berkah dan rizkinya, “ ungkapnya.

Sunardi, perwakilan Warga Dusun Mendak, Petirsari mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dari Lazismu Solo yang telah berkenan melaksanakan kegiatan di Dusun Mendak. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami terutama dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui penyembelihan hewan kurban.

“ Dusun Mendak merupakan dusun yang terisolir dan hanya ada satu akses untuk menuju lokasi tersebut. Kepedulian kepada masyarakat Dusun Mendak merupakan anugerah bagi kami yang belum tentu bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban setiap tahun,”.

Senada, Agung Setya Wardana, perwakilan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bersyukur bisa kembal berpartisipasi dalam kegaiatan kemanusiaan bersama Lazismu Solo.

“ sinergi ini merupakan kesekian kali dilakukan oleh Perguruan Tinggi ITS, semoga semakin menambah manfaat bagi masyarakat dan menjadi barokah dan menambah catatan amal kebaikan.

“ berbagai kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan di Dusun Mendak dapat menjadi bagian dari dakwah islam semakin maju,”.

Ekspedisi kemanusiaan 2019 kali ini merupakan event untuk menyemarakkan Idul Adha 1140 H sekaligus Milad Muhammadiyah ke 110 H. Dengan berbagai bantuan kemanusiaan mulai dari 2 ekor hewan kurban berupa sapi, bantuan air bersih sejumlah 70 tangki yang akan dibagi di wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Wonogiri, dan layanan kesehatan bagi masyarakat berupa cek kesehatan dan konsultasi. (isn)

Ditulis oleh : Mohammad Isnan

INFORMASI TERKAIT

All
/ 26 Juni 2020

LEWAT KENCLENG, SEKOLAH INI TETAP BERBAGI DI TENGAH PANDEMI

Solo- Di tengah situasi pandemi yang serba sulit sekarang, siswa SD Muhammadiyah 1 Surakarta tetap berbagi melalui kencleng surga yang bekerja sama dengan Lazismu Solo. Walaupun seluruh pembelajaran dilaksanakan secara...
/ 5 April 2020

Muhammadiyah Jawa Timur Siapkan 100 Ribu Paket Sembako Untuk Antisipasi Covid-19

      Yogyakarta (05/04)— Muhammadiyah Jawa Timur melalui Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menyiapkan 100.000 ribu paket sembako senilai 20 milyar untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Paket...
/ 31 Maret 2020

TAK HANYA MASJID, RELAWAN MCCC-19 SEMPROT DISINFEKTAN KE KAMPUNG

Solo- Terhitung sejak tanggal 20 Maret 2020 hingga hari ini, Relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Muhammadiyah Surakarta telah melakukan aksi kemanusiaan di beberapa titik lokasi di Surakarta. Teguh Wahyudi,...
/ 30 Maret 2020

ALFAMART BERIKAN BANTUAN BERSIH-BERSIH MASJID KE LAZISMU

Solo- Lazismu bersama Alfamart bersinergi mengadakan penyemprotan Masjid dan Panti Asuhan guna menanggulangi Virus COVID-19. Kegiatan yang dimulai dari Masjid Al Anhar Kartasura tersebut diikuti oleh para relawan MCCC Muhammadiyah...
/ 23 Januari 2020

HAMPIR SEBULAN, DONASI BANJIR MUHAMMADIYAH SOLO CAPAI 70 JUTA

Solo- Bencana Banjir serta tanah longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 menyimpan banyak duka bagi para korban. Tak hanya di Jabodetabek saja, di sebagian wilayah di Jawa Tengah juga...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO